FAQ

Information related to OttoPoint.

Tentang Ottopoint

Apa itu OttoPoint?

OttoPoint merupakan program loyalitas pelanggan berbasis koalisi yang dijalankan oleh PT Poin Sukses Makmur. Layanan ini menggandeng beragam brand maupun perusahaan untuk berada di satu ekosistem yang lebih efisien dan menguntungkan. Program ini diaplikasikan dalam bentuk poin dan katalog reward. Melalui layanan ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan berupa waktu pengumpulan poin yang lebih cepat (karena bertransaksi di brand apapun, jenis poinnya sama), sehingga pelanggan dapat menikmati / mendapatkan reward lebih cepat juga.

Aktivasi Ottopoint

Apa persyaratan untuk menjadi pengguna OttoPoint?

Memiliki nomor ponsel dan alamat email yang masih aktif dan valid.

 

Bagaimana cara menjadi pengguna OttoPoint?

Kamu dapat mendaftar dan melakukan aktivasi layanan OttoPoint melalui aplikasi mitra kami atau aplikasi OttoPoint Loyalty yang tersedia di Google Play Store. Beberapa aplikasi yang telah terhubung dan berpartisipasi menjadi mitra kami antara lain OttoPay, BPD Jambi, BPD Bali, Bali United, OTTO & BenerinMotor.

 

Bagaimana cara untuk melakukan registrasi?

Untuk pengguna baru aplikasi OttoPoint Loyalty, silakan melakukan registrasi di halaman profile, my loyalty. Berikut cara registrasinya:

 

  1. Unduh OttoPoint Loyalty yang tersedia di Google Play Store
  2. Masuk ke halaman Profile
  3. Tekan “masuk/daftar”
  4. Masukkan nomor ponsel, lalu “lanjutkan”
  5. Masukkan kode OTP
  6. Tulis nama, email, dan tanggal lahirmu, lalu “kirim”
  7. Buat PIN
  8. Registrasi kamu berhasil

 

Bagaimana saya dapat melihat saldo poin pada aplikasi OttoPoint Loyalty?

Kamu bisa melihat saldo poin kamu pada halaman Home.

 

Bagaimana cara saya mendaftar di aplikasi mitra yang berpartisipasi dengan OttoPoint?

Download dan install aplikasi mitra OttoPoint pada perangkat telepon genggam kamu. Lalu klik aktivasi pada tombol OttoPoint yang terdapat pada halaman utama dan ikuti langkah selanjutnya.

 

Apakah saya bisa mendaftar sebagai pengguna layanan OttoPoint pada aplikasi mitra yang berbeda?

Tentu saja. Kamu bisa mendaftarkan nomor ponsel kamu pada aplikasi mitra OttoPoint yang berbeda. Perolehan poin dari berbagai aplikasi mitra, dapat dikumpulkan dalam satu akun yang sama. Hal ini berarti akumulasi poin maupun reward bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

 

Apakah nomor ponsel yang didaftarkan untuk menjadi pengguna layanan OttoPoint pada beberapa aplikasi mitra yang berbeda harus sama? 

Ya. Nomor ponsel yang kamu gunakan harus sama, agar poin yang kamu kumpulkan dari berbagai aplikasi mitra OttoPoint bisa terkumpul dalam satu akun yang sama.

 

Apa saja yang saya dapatkan apabila saya menjadi pengguna OttoPoint? 

Dengan menjadi pengguna OttoPoint, kamu akan mendapatkan keuntungan:

  1. Poin Berlipat: Kumpulkan poin setiap bertransaksi di aplikasi mitra
  2. Promo Menarik: Temukan beragam penawaran seru di halaman “deals” 
  3. Ratusan Reward: Ada banyak pilihan voucher digital dari berbagai macam kategori dari merchant-merchant ternama.
Perolehan Poin

Bagaimana cara memperoleh poin?

Kamu bisa memperoleh poin dengan beberapa cara:

 

  1. Transaksi yang dilakukan di aplikasi mitra OttoPoint. Jenis transaksi yang mendapatkan poin ditentukan oleh masing-masing mitra. Silakan mengacu ke syarat dan ketentuan pada aplikasi mitra untuk informasi yang lebih lengkap.
  2. Transaksi yang dilakukan di outlet mitra HelloBill yang sudah bekerjasama dengan OttoPoint. Jenis transaksi yang mendapatkan poin ditentukan oleh masing-masing mitra. Silakan mengacu ke syarat dan ketentuan pada mitra untuk informasi yang lebih lengkap. 
  3. Dengan mengikuti program cashback poin. Untuk reward yang termasuk dalam program cashback, bisa menambahkan perolehan poinmu setelah proses penukaran poin sebelumnya berhasil.

 

Bagaimana cara memperoleh poin pada aplikasi OttoPoint Loyalty?

  1. Lakukan transaksi di outlet mitra HelloBill dan dapatkan struk transaksi yang dilengkapi dengan kode QR.
  2. Masuk ke aplikasi OttoPoint Loyalty, tekan “Scan” pada halaman 
  3. Scan kode QR yang terdapat pada struk kamu
  4. Saldo poinmu akan otomatis bertambah jika transaksi memenuhi syarat dan ketentuan program dari mitra OttoPoint
  5. Jika transaksi tidak sesuai dengan dengan ketentuan, maka saldo tidak bisa bertambah dan akan muncul notifikasi pop-up yang menginfokan bahwa transaksimu kurang untuk mendapatkan poin.

 

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengkreditkan poin pada dompet saldo poin di akun OttoPoint saya?

Poin akan masuk ke dalam dompet saldo poin di akun OttoPoint, langsung setelah transaksi berhasil dilakukan.

 

Berapa poin yang akan saya dapatkan?

Besaran poin yang kamu peroleh akan berbeda-beda dari tiap mitra. Hal ini tergantung pada skema perolehan poin, jenis transaksi serta syarat dan ketentuan lain yang ditentukan oleh mitra OttoPoint. Contoh kriteria perolehan poin: transaksi pulsa dan tagihan listrik / air minimum sebesar Rp 10.000, bisa mendapatkan 10 poin.

 

Berapa nilai konversi poin?

Nilai konversi poin adalah 1 poin = Rp 1.

 

Apakah saya akan mendapatkan bonus poin ketika sudah berhasil menjadi pengguna OttoPoint?

Tidak semua mitra kami memberikan bonus poin dalam bentuk welcome point. Jika mitra kami menyediakan bonus poin ini, maka jumlahnya dapat berbeda-beda.

 

Mengapa saya tidak memperoleh poin dari pembelajaan yang saya lakukan di beberapa mitra OttoPoint?

Beberapa mitra OttoPoint memiliki skema perolehan poin yang berbeda dan beberapa di antaranya menetapkan minimum jumlah nilai transaksi untuk perolehan poin.

 

Apakah poin yang saya peroleh dapat langsung saya gunakan setelah proses aktivasi berhasil?

Ya. Kamu dapat langsung melakukan penukaran poin dengan voucher yang tersedia di katalog reward OttoPoint. Jangan lupa sesuaikan jumlah poin kamu dengan reward yang ingin kamu tukarkan.

 

Apakah saya akan memperoleh poin untuk pembayaran yang dilakukan dengan menukarkan poin?

Tidak. Pembayaran yang dilakukan dengan menukarkan poin, tidak akan menghasilkan poin.

 

Apakah orang lain dapat berbelanja dan menggunakan nomor ponsel saya untuk memperoleh poin?

Tidak. Saat ini kamu hanya dapat memperoleh poin dengan melakukan transaksi melalui aplikasi mitra saja.

 

Apakah poin saya dapat diuangkan?

Tidak. Poin yang kamu dapatkan tidak dapat diuangkan.

 

Apakah poin saya dapat ditransfer ke pengguna layanan OttoPoint lainnya?

Tidak. Poin yang kamu peroleh dari hasil transaksi apapun tidak dapat ditransfer dalam bentuk poin ke pengguna OttoPoint lainnya.

 

Apakah poin pada layanan OttoPoint ada masa berlakunya?

Ya. Masa berlaku poin adalah 24 (dua puluh empat) bulan terhitung sejak poin diperoleh pertama kali.

 

Saya sudah melakukan pembelajaan, tetapi poin masih belum bertambah ke akun OttoPoint saya. Apa yang harus saya lakukan?

Normalnya poin akan diperoleh setelah transaksi berhasil dilakukan. Apabila poin masih belum masuk ke dalam dompet saldo poin di akun OttoPoint-mu selama kurun waktu 1x24 jam, silahkan hubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

 

Jika terdapat kendala pada sistem OttoPoint, apakah saya bisa mengajukan klaim poin manual untuk pembelanjaan saya?

Bisa. Kirimkan bukti transaksi dari aplikasi mitra OttoPoint ke info@ottopoint.id. Kami akan memproses klaimmu dalam waktu 1x24 jam kerja.

Penukaran Poin

Bagaimana cara menukarkan poin saya dengan rewards? 

Dari aplikasi mitra OttoPoint, tekan tombol “OttoPoint” yang terdapat pada halaman utama. Setelah masuk ke halaman OttoPoint, ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Pilih reward yang kamu inginkan dari berbagai kategori yang tersedia pada halaman deals
  2. Pastikan saldo poinmu cukup untuk menukarkan dengan reward yang kamu inginkan
  3. Jika kamu menukarkan dengan voucher belanja online, pastikan membaca dengan teliti cara pakai voucher. Jangan lupa menggunakannya dalam 14 hari ke depan, setelah voucher berhasil ditukarkan.
  4. Lakukan konfirmasi “Ya, tukar”.
  5. Poin yang telah sukses ditukarkan dengan voucher akan tersimpan pada halaman voucher saya.
  6. Khusus untuk e-voucher kategori biller seperti pulsa, paket data, PLN, e-money, e-wallet, dan game online akan langsung terpakai dan menambahkan saldo / kredit ke nomor / akunmu. Voucher tersebut akan otomatis tersimpan pada halaman voucher saya dengan status “terpakai”.

 

Dari aplikasi OttoPoint Loyalty, tekan “Masuk” pada bagian saldo OttoPoint di halaman utama. Setelah masuk ke halaman OttoPoint, ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Pilih reward yang kamu inginkan dari berbagai kategori yang tersedia pada halaman deals
  2. Pastikan saldo poinmu cukup untuk menukarkan dengan reward yang kamu inginkan
  3. Jika kamu menukarkan dengan voucher belanja online, pastikan membaca dengan teliti cara pakai voucher. Jangan lupa menggunakannya dalam 14 hari ke depan, setelah voucher berhasil ditukarkan.
  4. Lakukan konfirmasi “Ya, tukar”.
  5. Poin yang telah sukses ditukarkan dengan voucher akan tersimpan pada halaman voucher saya.
  6. Khusus untuk e-voucher kategori biller seperti pulsa, paket data, PLN, e-money, e-wallet, dan game online akan langsung terpakai dan menambahkan saldo / kredit ke nomor / akunmu. Voucher tersebut akan otomatis tersimpan pada halaman voucher saya dengan status “terpakai”.

 

Apakah ada batas maksimal penukaran poin saya menjadi voucher dalam sehari?

Tidak ada. Selama poin dalam dompet saldo poin di akun OttoPoint-mu masih tersedia dan cukup untuk ditukarkan dengan voucher reward, kamu bisa melakukan penukaran voucher yang diinginkan.

 

Bagaimana jika voucher yang saya tukarkan gagal, tetapi poin saya sudah terpotong?

Apabila voucher yang kamu tukarkan gagal, poinmu secara otomatis dikembalikan ke dompet saldo poin di akun OttoPoint-mu. Apabila poin masih belum kembali selama waktu 1x24 jam, kamu dapat menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

 

Bagaimana cara mengecek jumlah poin saya? 

Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik tombol OttoPoint pada aplikasi mitra kami.
  2. Setelah itu klik menu poin kamu yang terletak dibagian atas halaman OttoPoint
  3. Di bagian ini, kamu bisa melihat total poin yang kamu miliki dan juga riwayat poin yang pernah didapatkan maupun yang sudah digunakan.

 

Poin saya bisa digunakan untuk apa saja? 

Poinmu bisa ditukarkan dengan beragam reward seru dalam bentuk voucher digital. Kategori voucher yang bisa kamu dapatkan antara lain saldo uang elektronik, PLN, pulsa, paket data, voucher belanja (minimarket, supermarket, restoran), hingga layanan online seperti Gojek, Tokopedia dan masih banyak lagi.

 

Bagaimana jika pihak OttoPoint menemukan adanya indikasi kecurangan / pelanggaran dalam penukaran poin?

OttoPoint berhak secara sepihak membatalkan penukaran dan/atau menonaktifkan poin kamu, apabila tidak sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku. Hal ini juga berlaku jika ditemukan adanya indikasi kecurangan / pelanggaran yang merugikan pihak OttoPoint.

 

Saya kehilangan ponsel saya dan tidak ingat akun OttoPoint saya. Apa yang harus saya lakukan?

Kamu bisa menghubungi call center mitra OttoPoint untuk pemulihan akunmu. Jika akun sudah bisa diakses, maka secara otomatis akun OttoPoint-mu juga akan kembali, dengan syarat menggunakan nomor ponsel yang sama ketika masuk ke aplikasi.

Penggunaan Voucher

Bagaimana cara menggunakan voucher yang sudah saya tukarkan? 

Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih voucher yang akan kamu gunakan pada halaman voucher saya
  2. Pilih “pakai” dan pastikan kamu telah membaca syarat dan ketentuan voucher dan cara pakai voucher
  3. Jika kamu memiliki beberapa voucher, pastikan membaca kembali syarat dan ketentuan untuk mengetahui cara pemakaian dan masa berlaku voucher tersebut.

 

Kapan voucher saya bisa digunakan?

Voucher dapat digunakan sesuai dengan masa berlakunya. Silakan melihat cara penggunaan voucher untuk informasi lebih lanjut.

 

Apa yang terjadi apabila saya tidak dapat menggunakan voucher yang sudah ditukar?

Jika voucher tidak dapat digunakan, segera hubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB) sebelum masa berlaku voucher kamu habis.

 

Apakah voucher yang telah saya tukarkan memiliki masa berlaku? 

Ya. Voucher yang telah ditukarkan memiliki masa berlaku yang berbeda. Untuk voucher dengan kategori biller (pulsa, listrik, saldo uang elektronik, dll) tidak memiliki masa berlaku karena langsung masuk ke nomor yang diisi. Voucher dengan kategori non-biller memiliki masa berlaku 14 (empat belas) hari.

 

Dimana saya dapat melihat petunjuk penggunaan voucher?

Kamu bisa melihat petunjuk atau syarat dan ketentuan voucher di halaman voucher yang ingin ditukarkan (sebelum penukaran poin) dan juga di bagian deskripsi voucher (setelah berhasil menukarkan poin).

 

Dimana saya dapat melihat voucher apa saja yang sudah saya tukarkan?

Semua riwayat voucher yang pernah kamu tukarkan dan sudah dipakai, bisa dilihat pada halaman profile - voucher saya.

Mitra Ottopoint

Bagaimana cara mengetahui mitra apa saja sudah bekerja sama dengan OttoPoint? 

Kamu bisa mengetahui mitra yang sudah bekerja sama dengan OttoPoint melalui situs www.ottopoint.id.

Cashback Poin

Apa yang dimaksud dengan program cashback poin? 

Pelanggan akan mendapatkan bonus poin setelah melakukan penukaran reward yang termasuk dalam program cashback poin di OttoPoint. Bonus poin akan otomatis ditambahkan ke dompet saldo poin setelah penukaran poin berhasil dilakukan.

 

Apakah poin yang diperoleh hasil program cashback poin memiliki masa aktif?

Iya. Poin yang diperoleh dari program cashback poin memiliki masa aktif selama 1 (satu) bulan, terhitung sejak poin pertama kali diterima.

 

Bagaimana cara menggunakan fitur cashback poin?

  1. Pilih voucher digital yang kamu inginkan dan tekan tombol “tukar”
  2. Pada halaman selanjutnya terdapat pilihan kupon cashback. Silakan memilih kupon yang diinginkan, lalu klik tombol “pilih kupon” untuk masuk kembali ke halaman “tukar poin”
  3. Klik tombol “lanjutkan” untuk proses selanjutnya ke halaman konfirmasi penukaran poin
  4. Kamu dapat melihat jumlah cashback poin yang diterima ketika berada di halaman “konfirmasi penukaran”
  5. Jika informasi sudah benar, silakan klik tombol ‘tukar’ untuk menyelesaikan proses penukaran poin.

 

Kenapa kupon cashback tidak muncul ketika saya bertransaksi? 

Kupon cashback akan muncul jika voucher reward yang dipilih termasuk dalam program cashback.

 

Bagaimana jika saya belum menerima cashback poin?

Apabila kamu belum menerima cashback setelah melakukan penukaran poin, silakan untuk memastikan kembali hal-hal berikut ini:

  1. Pastikan voucher yang kamu pilih termasuk dalam program cashback poin
  2. Pastikan kamu sudah memilih kupon cashback yang ditawarkan
  3. Cashback akan diberikan ke dompet saldo poin kamu jika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku
  4. Menunggu maksimal 1x24 jam.

Jika semua langkah dan informasi di atas sudah benar, tetapi cashback masih belum masuk, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

 

Bagaimana jika saya terima cashback poin dengan nominal yang tidak sesuai?

Perlu diketahui cashback poin akan diterima maksimal dalam 1x24 jam, jika kamu menerima cashback poin dengan nominal yang tidak sesuai, mohon untuk memastikan beberapa hal berikut:

  1. Sudah menunggu maksimal 1x24 jam untuk proses cashback poin ditambahkan ke dompet saldo poinmu
  2. Sudah memilih kupon cashback yang benar
  3. Sudah membaca dan memahami syarat dan ketentuan program
  4. Sudah melakukan refresh aplikasi atau login ulang ke akun OttoPoint-mu.

Jika kendala masih berkelanjutan dapat menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

Split Bill Ottopoint

Apa yang dimaksud dengan fitur split bill? 

Fitur split bill pada OttoPoint menawarkan kemudahan untuk bisa menukarkan voucher reward yang kamu inginkan, walaupun saldo poin kamu tidak cukup. Dengan memilih fitur split bill, kekurangan jumlah poin saat penukaran voucher bisa dibayarkan dengan menggunakan metode QRIS.

 

Bagaimana cara menggunakan fitur split bill?

  1. Pastikan kamu memiliki minimal 10 poin untuk menggunakan fitur split bill
  2. Pilih voucher yang kamu inginkan
  3. Fitur split bill akan otomatis muncul ketika saldo poin kamu tidak cukup untuk menukarkan voucher
  4. Pada halaman detail penukaran, kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran lainnya, yaitu metode pembayaran menggunakan QRIS
  5. Scan / screenshot kode QR, lalu lakukan pembayaran di aplikasi e-wallet kamu
  6. Pastikan saldo uang elektronik kamu di aplikasi e-wallet mencukupi
  7. Jika kamu sudah melakukan pembayaran, maka transaksi sukses.
  8. Jika voucher yang dipilih merupakan voucher yang termasuk kategori promo cashback, maka pengguna split bill akan tetap mendapatkan cashback sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Bagaimana jika transaksi berhasil, tetapi voucher belum saya terima?

Mohon menunggu 1x24 jam. Jika kendala masih terjadi, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

 

Apa itu QRIS?

QRIS merupakan kepanjangan dari Quick Response QR Code Indonesia Standard. Bank Indonesia meluncurkan QRIS pada 17 Agustus 2019 lalu untuk semua penyedia jasa sistem pembayaran (PJSP) berbasis kode QR. Contohnya seperti GoPay, OVO, LinkAja, Dana, dan lain-lain. Dengan mengusung jargon UNGGUL (Universal, Gampang, Untung dan Langsung), QRIS diharapkan bisa mempermudah transaksi non-tunai masyarakat Indonesia.

 

Mengapa saya tidak bisa menggunakan fitur split bill?

Untuk menggunakan fitur split bill, pastikan kamu memiliki minimal 10 poin di dompet saldo poinmu.

 

Transaksi dengan fitur split bill gagal, tetapi poin saya sudah terpotong. Apakah saldo poin saya akan dikembalikan?

Jika penukaran poin menggunakan fitur split bill gagal, maka poin yang digunakan dalam transaksi itu akan dikembalikan ke dompet saldo poinmu. Apabila penukaran poin gagal setelah statusnya pending, maka mohon menunggu maksimal 1x24 jam untuk proses pengembalian poin. Jika poin kamu masih belum dikembalikan ke dompet saldo poinmu, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

Tentang Ottostamp

Apa yang dimaksud dengan fitur OttoStamp?

OttoStamp merupakan layanan program loyalitas dengan konsep stempel digital dan merupakan produk baru dari OttoPoint (penyedia solusi program loyalitas, yang dimiliki dan dikelola oleh PT Poin Sukses Makmur). Pengguna akan mendapatkan stamp  dari setiap transaksi yang dilakukan di merchant yang bermitra dalam layanan OttoStamp. Stamp yang terkumpul dapat ditukarkan dengan beragam reward menarik yang disediakan oleh merchant. Untuk mendapatkan manfaat dari OttoStamp, pengguna harus menggunakan aplikasi OttoPoint Loyalty yang tersedia di google play store.

Registrasi Ottostamp

Bagaimanakah cara menggunakan layanan OttoStamp? 

  1. Unduh aplikasi OttoPoint Loyalty melalui Google Play Store
  2. Lakukan registrasi
  3. Lalu pilih salah satu merchant yang kamu inginkan, 
  4. Pada bagian bawah halaman merchant, pilih tombol “buat kartu”
  5. Jika kartu stamp sukses dibuat, kamu bisa mulai mengumpulkan stamp digital dari merchant yang berpartisipasi. 

 

Bagaimana cara untuk melakukan registrasi?

Bagi yang baru pertama kali menggunakan aplikasi OttoPoint Loyalty, silakan melakukan registrasi di halaman profile, my loyalty atau saat membuat kartu stamp. Berikut ini langkah registrasinya:

  1. Masuk ke halaman Profile
  2. Tekan “masuk/daftar”
  3. Masukkan nomor ponsel, lalu “lanjutkan”
  4. Masukkan kode OTP
  5. Tulis nama, email, dan tanggal lahirmu, lalu “kirim”
  6. Buat PIN
  7. Registrasi kamu berhasil

 

Bagaimana cara mengganti PIN?

  1. Masuk ke halaman Profile
  2. Tekan “Ganti PIN”
  3. Masukkan PIN lama kamu
  4. Masukkan PIN baru kamu, lalu konfirmasi PIN baru kamu
  5. Selesai, PIN kamu sudah diganti

 

Bagaimana jika saya lupa PIN?

  1. Masuk ke halaman Profile
  2. Tekan “Ganti PIN”
  3. Tekan “Lupa PIN” 
  4. Masukkan kode OTP yang terkirim ke nomor ponselmu
  5. Buat PIN baru
  6. Konfirmasi PIN baru
  7. Selesai

 

Bagaimana cara saya merubah informasi profil saya?

Masuk ke halaman profile, tekan tombol pena di sebelah kanan nama kamu, lalu silahkan ubah data profil kamu; menambahkan foto, mengganti layar belakang, mengubah nama dan email kamu.

 

Apa itu kartu merchant?

Kartu merchant adalah sebuah kartu digital yang diberikan kepada kamu sebagai penanda bahwa kamu telah bergabung dalam program stamp dari merchant. Berikut cara mendapatkan kartu merchant:

  1. Pilih merchant yang kamu inginkan
  2. Tekan pilihan “buat kartu”
  3. Masukkan nomor ponselmu, lalu “lanjutkan”
  4. Kartu sudah berhasil dibuat.

 

Saya pengguna iphone, bagaimana saya dapat menggunakan OttoStamp? 

Mohon maaf, saat ini aplikasi OttoPoint Loyalty belum tersedia di app store. Kami menyadari tingginya minat dari para pengguna iphone atas layanan OttoStamp. Tim kami akan segera menghadirkan layanan ini di app store dalam waktu dekat.

Pengumpulan Stamp

Bagaimana cara mengumpulkan stamp? 

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi OttoPoint Loyalty dan melakukan registrasi akun melalui aplikasi. Jika sudah, silakan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan stamp:

  1. Pilih merchant yang kamu inginkan
  2. Pilih program merchant yang kamu inginkan
  3. Baca syarat dan ketentuan program
  4. Datang ke toko merchant
  5. Lakukan transaksi sesuai program yang diinginkan
  6. Kasir merchant akan memberikan stamp sesuai dengan transaksimu

 

Dimana saya bisa melihat saldo stamp saya?

Masuk ke halaman my loyalty, disini kamu bisa menemukan semua perolehan stamp-mu dari setiap merchant OttoStamp.

 

Bagaimana cara perhitungan stamp yang saya dapatkan?

Perhitungan stamp ditentukan oleh masing-masing merchant selaku pemilik program. Secara umum, perhitungan stamp berdasarkan nilai transaksi minimum yang ditentukan oleh merchant

Contoh:

Pembelanjaan minimal Rp 10.000 akan mendapatkan 1 stamp. Jika kamu berbelanja sebesar Rp. 50.000, maka kamu akan mendapatkan 5 stamp.

 

Apakah program stamp memiliki masa berlaku?

Masa berlaku program stamp ditentukan oleh masing-masing merchant. Untuk informasi masa berlaku program, kamu bisa melihat pada halaman detail program di halaman merchant.

 

Apakah Stamp memiliki masa berlaku?

Tidak ada. Stamp berlaku untuk selamanya.

 

Dimana saya bisa melihat riwayat transaksi saya?

Pilih halaman my loyalty, tekan tombol ? di halaman atas sebelah kanan untuk melihat riwayat transaksimu.

 

Bagaimana jika transaksi berhasil, tetapi stamp belum saya terima?

Pastikan program yang kamu ikuti sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mohon menunggu 1x24 jam. Jika kendala masih terjadi, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

 

Bagaimana jika transaksi berhasil, tetapi stamp yang saya terima tidak sesuai?

Mohon menunggu 1x24 jam. Jika kendala masih terjadi, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

Penukaran Stamp

Bagaimana cara menukarkan stamp? 

Penukaran stamp dapat dilakukan sesuai syarat dan ketentuan dari merchant. Pastikan kamu sudah membaca dan memahami program stamp dari merchant. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menukarkan stamp dengan reward:

  1. Login ke aplikasi OttoPoint Loyalty 
  2. Kunjungi halaman my loyalty dan pilih “kartu merchant” yang ingin kamu tukarkan
  3. Pastikan perolehan stamp-mu mencukupi, lalu pilih reward yang ingin kamu tukarkan
  4. Tekan “tukarkan stamp” dan masukkan PIN-mu
  5. Akan muncul halaman dengan QR code dan kode reward 
  6. Tunjukkan QR code atau sebutkan kode reward kepada kasir untuk memvalidasi proses penukaran stamp dengan reward
  7. Jika sukses, kasir akan memberikan reward-mu.

 

Apakah kode reward memiliki masa berlaku?

Iya, kode reward memiliki masa berlaku selama 1x12 jam, terhitung dari saat kamu menukarkan stamp di aplikasi. Masa berlaku kode reward bisa dilihat di halaman my loyalty, lalu pilih “reward”.

 

Bagaimana jika saya ingin membatalkan reward?

Masuk ke halaman my loyalty, lalu pilih “reward”. Setelah itu, pilih kode reward yang ingin kamu batalkan dan pilih “batal tukar”. Stamp-mu akan dikembalikan ke perolehan stamp seperti sebelumnya.

 

Bagaimana jika pembatalan reward sudah sukses, tetapi perolehan stamp saya belum berubah?

Silahkan menunggu 1x24 jam. Jika kendala masih terjadi, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

 

Bagaimana jika kode reward tidak bisa ditukarkan?

Pastikan kode reward masih aktif dan belum pernah ditukarkan. Jika kendala masih terjadi, silakan menghubungi Customer Care kami di 0811-9940-884 (Senin s.d Jumat, 09.00-17.00 WIB).

Your Turn to Elevate!

Contact us and get FREE consultation.

Let's Upgrade Your Business!
Download OttoPoint in your smartphone
OttoDigital Head Office
PT. Poin Sukses Makmur (PSM)
Jl. Prof. DR. Soepomo No. 2
Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, 12870.
+62811-9940-884
www.ottopoint.id

Follow Us on